• Beranda
  • Berita
  • Pembukaan dan Peresmian Gerai Samsat ITC Kuningan

Pembukaan dan Peresmian Gerai Samsat ITC Kuningan

19 Agustus 2022

Jakarta, 18 Agustus 2022, Pemerintah  DKI membuka dan meresmikan Gerai Samsat baru yang berlokasi di Lantai Semi Dasar ITC Kuningan.

Pembukaan dan peresmian Samsat ini di hadiri langsung oleh Walikota Jakarta Selatan, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Kepala UPPPKB dan BBNKB Jakarta Selatan. 

Pembukaan Gerai Samsat baru ini sebagai cara pemerintah DKI Jakarta memperluas serta mempermudah jangkauan akses terhadap masyarakat yang ingin membayarkan pajak kendaraan bermotornya. 

Terutama bagi pemilik kendaraan yang bertempat tingggal di seputaran Kuningan Jakarta Selatan dapat memanfatkan Gerai Samasat ITC Kuningan sebagai tempat pengurusan pajak kendaraan bermotornya. 

Layanan yang diberikan Gerai Samsat sendiri adalah  pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Tunggakan PKB kurang dari 12 bulan, baik itu pajak kendaraan roda dua maupun roda empat. 

Untuk pajak 5 tahunan atau perpanjangan STNK dan penggantian plat nomor kendaraan tetap harus di Kantor Samsat, karena harus dilakukan mekanisme cek fisik kendaraan.

Dengan bertambahnya Gerai Samsat ini diharapkan dapat semakin memudahkan warga DKI Jakarta dalam membayar pajak serta meningkatkan dalam penerimaan pajak daerah yang nantinya akan bermanfaat pada pembangunan di DKI Jakarta.