Bapenda DKI Hadir di Jakarta Innovation Days

29 September 2022

Bapenda DKI turut hadir dan berpartisipasi dalam acara Jakarta Innovation Days yang berlangsung selama dua hari yaitu pada 27 sampai dengan 28 September 2022 di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Innovation Days sendiri dilaksanakan di lantai dasar Balai Kota DKI Jakarta.

Jakarta Innovation Days merupakan wadah hasil inovasi yang menampilkan karya dan gagasan para inovator dari lintas sektor, Perangkat Daerah, Organisasi Non Pemerintah, Akademisi dan Komunitas di DKI Jakarta yang akan dikembangkan melalui kolaborasi antarpihak untuk kemajuan Jakarta.

Acara ini juga dihadiri dan dibuka langsung oleh gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dalam sambutannya, gubernur Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap Jakarta Innovation Days bisa menjelaskan kepada publik perihal terobosan inovasi yang telah dilakukan Pemprov DKI sehingga tidak muncul berbagai spekulasi tentang berbagai kebijakan yang selama ini telah dijalankan. 

Selain itu, ia berharap Jakarta Innovation Days menjadi wadah tukar gagasan dan pengalaman dari dan oleh berbagai pihak yang hadir, sehingga dari hasil tukar gagasan tersebut Ibu Kota bisa mendapat masukan untuk membangun kota yang lebih layak.

Dalam acara ini sangat banyak inovator-inovator dari lintas sektor yang menampilkan karya inovasinya, tak terkecuali Bapenda DKI yang merupakan badan dan perangkat daerah ikut menampilkan karya inovasi berupa kemudahan pelayanan pajak yang memanfaatkan teknologi informasi sebagai sarana layanan pajak daerah DKI Jakarta, seperti Pajak Online, E-BPHTB dan E-Retribusi yang merupakan inovasi yang sudah diterapkan di Bapenda DKI Jakarta.

Suasana pameran Jakarta Innovation Days terlihat ramai dan pengunjung yang datang pun beragam, mulai dari pejabat negara higga siswa sekolah terlihat sangat beratusias saat mengunjungi pameran Jakarta Innovation Days ini.