BPRD Gathering 2017

13 Desember 2017
[caption id="attachment_378648" align="aligncenter" width="524"] Gerak Jalan Lintas Alam BPRD Gahthering 2017[/caption]

Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) Provinsi DKI Jakarta melaksanakan acara Gathering atau berkumpul bersama dalam suasana santai untuk meningkatkan kebersamaan dalam bergaul dan bekerja pada kegiatan rekreasi bertema: "Together we Achieve eXcellence (TAX).

Acara Gathering dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 9-10 Desember 2017 di daerah wisata Cilimus Kuningan Jawa Barat, bertempat di Hotel Grage, Horison dan Montana.

Pada hari Sabtu sore tanggal 9 desember 2017 dilaksanakan kreasi Lomba Senam Maumere yang seru di Tennis Indoor Horison, diikuti oleh 8 Tim dari 5 Tim Suku Badan dan UPPRD-nya (Unit Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah Kecamatan), 1 Tim dari Bidang dan UPPLI, 1 Tim dari Sekretariat dan 1 Tim gabungan dari Samsat. [caption id="attachment_378649" align="aligncenter" width="424"] Pemenang Lomba Senam Maumere dari Bidang dan UPPLI[/caption] [caption id="attachment_378650" align="aligncenter" width="424"] Peserta Senam Maumere dari Suban Jakarta Selatan[/caption] [caption id="attachment_378651" align="aligncenter" width="424"] Peserta Senam Maumere dari Suban Jakarta Barat[/caption]

Malam harinya dilaksanakan makan bersama di Hotel Horison. Asisten II Kabupaten Kuningan memberikan sambutan dan mengucapkan selamat datang kepada rombongan BPRD dan diberitahukan tentang berbagai obyek wisata di Kuningan. Pihak Kepolisian dan pihak Desa serta Kecamatan juga hadir sebagai Tamu Kehormatan. Selanjutnya sambutan diberikan oleh Bapak Iwan Setiawandi, mantan Kepala Dinas Pajak mewakili Paguyuban Purnabhakti yang memberikan semangat dalam melaksanakan tugas.

Sambutan diakhiri oleh Bapak Edi Sumantri, Kepala Badan Pajak yang menekankan tentang pentingnya kebersamaan dan menjaga ibadah khususnya Sholat Berjamaah agar tujuan organisasi tercapai, sehingga BPRD dapat memenuhi target penerimaan pajak yang sudah ditetapkan. Pegawai BPRD harus menjadi pegawai yang Best, Professional, Religious dan Discipline (BPRD). [caption id="attachment_378652" align="aligncenter" width="424"] Aksi UPPRD Jagakarsa[/caption]

Selanjutnya diumumkan yang menjuarai Lomba Maumere dan dimenangkan oleh Tim dari Bidang dan UPPLI sebagai juara 1, Juara 2 oleh Suban Barat dan Juara 3 oleh Tim Sekretariat dan Suban Jakarta Pusat. Tim Bidang dan UPPLI yang memenangkan Lomba Maumere melakukan pentas kembali setelah penyerahan hadiah perlombaan. Acara malam ditutup dengan persembahan lagu dari lima wilayah Suban dan UPPRD serta dari Ibu-ibu Dharma Wanita BPRD.

Pada hari Minggu, 10 Desember 2017, setelah Sholat Shubuh berjamaah dan sarapan bersama para peserta Gathering berkumpul untuk mengikuti Gerak Jalan Lintas Alam yang diadakan di Open Space Linggarjati. Rute perjalanan menempuh jalan dan persawahan yang kadang menanjak dan menurun sambil menikmati pemandangan pegunungan.

Sekitar jam 10 pagi para peserta Gerak Jalan masuk ke garis Finish kembali ke Linggarjati. Dari Tim yang ikut juga diberikan juara yang dinilai dalam kecepatan waktu dan kerapihan barisan dalam menempuh perjalanan. Acara dilanjutkan dengan pembagian Door Prize.

Acara Gathering seru ini berakhir dengan makan siang bersama di masing-masing hotel. Setelah itu para peserta Gathering kembali ke Jakarta atau pergi ke tempat oleh-oleh bersama rombongan masing-masing. Walaupun capek tetapi senang dapat berekreasi bersama dalam rangka membina kekompakan dan keakraban. (Humas Pajak Jakarta). [caption id="attachment_378653" align="aligncenter" width="424"] Mari Kita Jaga Kebersamaan dan Kekompakan dalam bekerja dan berteman[/caption] [caption id="attachment_378654" align="aligncenter" width="424"] Gerak Jalan dan Lintas Alam[/caption] [caption id="attachment_378655" align="aligncenter" width="424"] Pembagian Hadiah Gerak Jalan dan Door Prize[/caption]

TAGS: