Mabit Mei 2017

22 Mei 2017
[caption id="attachment_377824" align="aligncenter" width="480"] Bapak Kaban memberikan arahan menjelang Puasa Ramadhan 1438 H[/caption]

Kepala BPRD (Kaban) Edi Sumantri memberikan arahan pada acara Mabit bulanan atau Malam Bina Insan Taqwa Pegawai BPRD dan Jamaah Masjid Al Badar Abdul Muis tanggal 19-20 Mei 2017 sekaligus silaturahmi munggahan untuk meningkatkan iman dan taqwa pegawai khususnya dalam menjalani ibadah puasa 1438 Hijriyah.

Acara Mabit diisi siraman rohani dari Ustadz Hasyim Adnan, KH Rohmani dari Ponpes Solo, Ustadz Adam Ibrahim dan Habib Husein Al khadafi juga dilaksanakan Sholat Berjamaah untuk Sholat Maghrib, Sholat Isya, Sholat Tahajjud dan Sholat Ishroq diakhiri dengan Sholat Shubuh.

Starting point awal puasa ini agar seluruh pegawai dapat meningkatkan amal ibadahnya, untuk itu agar seluruh Eselon III dapat mencatat kegiatan Ramadhan bawahannya untuk dapat Sholat berjamaah, membaca Al Quran hingga khatam bahkan sampai berkali-kali yang nantinya akan diberikan apresiasi dari pimpinan.

Kaban juga meminta untuk dapat membentengi dari dari tundakan tercela seperti melakukan pungli atau pungutan liar.

Dikesempatan ini juga Kaban meminta agar yang masih punya Orang Tua harus dapat memuliakan Orang Tuanya selagi masih ada kesempatan yang tidak bisa diulangi lagi bila mereka telah tiada, jangan baru menyesal kalo sudah meninggal dan yang sudah ditinggalkan agar dapat mendoakan selalu setiap harinya.

Setelah Sholat Isya Berjamaah, para Pegawai melakukan Musafahah atau saling bermaafan agar tidak terputus tali silaturahmi dan semua pegawai dapat beribadah Puasa secara tenang. (Humas Pajak Jakarta) [caption id="attachment_377825" align="alignleft" width="480"] Jamaah Masjid Al Badar dan Pegawai BPRD [/caption] [caption id="attachment_377826" align="alignleft" width="480"] Para Pegawai BPRD saling bermusafah atau bermaafan sebelum beribadah Puasa Ramadhan 1438 H[/caption]

TAGS: