• Beranda
  • Berita
  • Rekrutmen Jasa Lainnya Tenaga Administrasi Bidang Perencanaan dan Pengembangan BPRD Jakarta

Rekrutmen Jasa Lainnya Tenaga Administrasi Bidang Perencanaan dan Pengembangan BPRD Jakarta

18 Oktober 2019
TA Dalam rangka merencanakan dan mempersiapkan seluruh aspek dari rangkaian kegiatan Sensus Pajak Daerah yang akan diselenggarakan pada tahun 2020, maka dibutuhkan 24 (dua puluh empat) orang tenaga Jasa Lainnya untuk mengisi posisi sebagai Computer Operator (Typist). HPS : Rp. 5.200.000 / Bulan Adapun tugas dan kualifikasi yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:
No. Nama Jabatan Uraian Tugas Kualifikasi
1. Computer Operator (Typist)

Proses Administrasi Kegiatan Tahun 2019:

  1. Membantu pengetikan dan persiapan dokumen kontrak Tenaga Ahli dan Tenaga Pendukung;
  2. Membantu pencetakan, pengadministrasian, pendigitalisasian, dan pendistribusian dokumen kontrak Tenaga Ahli dan Tenaga Pendukung;
  3. Membantu pembuatan financial report yang memuat informasi mengenai kinerja keuangan, financial position, dan cash flow;
  4. Membantu pembuatan dokumen SPJ (surat Pertanggung Jawaban) cash flow seluruh Kegiatan Penyediaan Pendukung Sensus Pajak Daerah;
  5. Membantu pembuatan digitalisasi dokumen SPJ;
  6. Membantu mengarsipkan seluruh data yang berkaitan dengan Kegiatan Penyediaan Pendukung Sensus Pajak Daerah;
  7. Membantu mengumpulkan foto kegiatan yang kemudian diadministrasikan dokumentasinya sesuai dengan tanggal, waktu kegiatan, setiap dokumentasi diberikan keterangan kegiatan dalam bentuk hardcopy dan softcopy;
  8. Membantu memantau absensi, kinerja, serta output kinerja tenaga pendukung;
  9. Membantu mengadministrasikan laporan bulanan tenaga pendukung dalam bentuk softcopy dan hardcopy;
  10. Membantu pengetikan, penstandarisasian, dan pencetakan dokumen KAK, RAB, dan HPS tahun 2020 yang telah dikonsepkan pegawai ASN;
  11. Membantu pengadminsitrasian, pengarsipan, dan pendigitalisasian dokumen KAK, RAB, dan HPS yang telah ditandatangani PPK;
  12. Membantu pembuatan dokumen lainnya yang diperlukan dalam kegiatan Sensus Pajak Daerah baik tahun 2019 maupun persiapan tahun 2020;

Proses Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2019:

  1. Membantu penjadwalan, pengetikan, dan persiapan undangan rapat antar tenaga ahli, antar instansi, antar bidang, dan antar UPPRD dan Suban dalam rangka persiapan Sensus Pajak Daerah;
  2. Membantu pencetakan, pengadminstrasian, pendigitalisasian, dan pendistribusian undangan rapat antara tenaga ahli, antar instansi, antar bidang, dan antar UPPRD dan Suban dalam rangka persiapan Sensus Pajak Daerah;
  3. Membantu tersedianya kebutuhan rapat seperti ruangan, konsumsi, alat peraga, proyektor, dan lain-lain;
  4. Mengikuti rapat berkala dan membantu proses pengetikan dan pencetakan LHR (Laporan Hasil Rapat) dan menyampaikannya kepada pejabat yang berwenang;
  5. Membantu memantau administrasi rapat koordinasi berkala, notulensi rapat, dan lain-lainnya untuk sebanyak 32 lebih Kajian Pendukung Sensus Pajak Daerah;
  6. Membantu proses pengadministrasian, pendigitalisasian, dan pendistribusian LHR (Laporan Hasil Rapat);
  7. Membantu proses FDG (Forum Discussion Group) yang diperlukan, dari arahan pegawai ASN;
  8. Membantu proses perhitungan payroll petugas kegiatan Sensus Pajak Daerah tahun 2019 beserta proses lanjutannya;
  9. Membantu proses surat menyurat baik untuk pihak internal maupun eksternal seperti verbal dan undangan;
  10. Membantu menerima dan meneliti kelengkapan berkas proses rekrutmen tenaga ahli dan tenaga pendukung tahun 2020 yang dilaksanakan pada Desember 2020;
  11. Membantu membuat checklist kelengkapan berkas rekrutmen di atas;
  12. Membantu membuat rekapitulasi absensi petugas;
  13. Membantu mengusulkan konsep logo, maskot, dan desain yang menarik untuk dipublikasikan;
  14. Membantu membuat akun-akun media sosial yang dibuatkan;
  15. Membantu membuat konten-konten untuk bahan digital marketing dan menyerahkannya kepada Design Grafis;
Membantu menyiapkan data-data yang dibutuhkan dalam pembuatan Infografis dan Video Animasi mengenai sensus, untuk dipublikasikan baik kepada pihak eksternal maupun internal.
1. minimal Diploma 3 (diutamakan Strata 1) 2. minimal usia 21 tahun dan maksimal 35 tahun (tahun kelahiran antara tahun 1984 sampai dengan tahun 1998) per 31 Desember 2019
Waktu Pelaksanaan November – Desember 2019  Tata cara pengiriman berkas lamaran :
  1. Berkas Lamaran Pekerjaan ditujukan kepada Pejabat Pengadaan Barang/Jasa Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta u.p. Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta.
  2. Berkas Lamaran Pekerjaan terdiri dari:
    1. Pas Foto ukuran 4×6 berlatar merah
    2. Fotokopi KTP dan NPWP
    3. Surat Lamaran Pekerjaan
    4. Daftar Riwayat Hidup (CV)
    5. Fotokopi Ijazah / Surat Keterangan Lulus Terakhir
    6. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang masih berlaku
    7. Surat Pernyataan bermaterai Rp. 6.000 (format Surat Pernyataan terlampir)
    8. Asli Surat Keterangan Sehat dan Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Puskesmas/Rumah Sakit/Klinik yang masih berlaku
    9. Fotokopi sertifikat pendukung lainnya
  3. Berkas Lamaran Pekerjaan dikirimkan melalui alamat Badan Pajak dan Retribusi Daerah Jalan Abdul Muis No. 66, Jakarta Pusat Lantai 10 (Bidang Perencanaan dan Pengembangan) mulai tanggal 18 Oktober 2019 sampai dengan tanggal 23  Oktober 2019 pada Pukul 8.00 s.d. 16.00 WIB. Apabila melewati batas waktu yang sudah ditentukan maka Berkas Lamaran Pekerjaan dinyatakan tidak diterima. Berkas Lamaran Pekerjaan harus dimasukkan ke dalam map dengan kode CO yang ditulis di sudut kanan atas map.
  4. Berkas Lamaran Pekerjaan harus disusun sesuai urutan yg tercantum diatas.
Lain-lain :
  1. Berkas Lamaran Pekerjaan yang sudah dikirim menjadi milik Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta dan tidak dapat diminta kembali.
  2. Setiap pelamar bersedia untuk mengikuti seluruh proses tahapan seleksi di Jakarta atas biaya sendiri.
  3. Seleksi dilakukan dengan sistem gugur dan keputusan hasil seleksi tidak dapat diganggu gugat.
  4. Pengumuman Rekrutmen Jasa Lainnya Tenaga Administrasi Tanggal 25 Oktober 2019
  5. Bagi pelamar yang namanya tidak tercantum dalam Pengumuman Rekrutmen Jasa Lainnya Tenaga Administrasi maka secara otomatis dinyatakan gugur.
  6. Apabila diterima, pelamar harus siap bekerja per November
lampiran surat pernyataan https://bit.ly/suratoke
TAGS: