Samsat DKI Jakarta Tetap Buka Di Hari Sabtu

19 Oktober 2022

Hai sobat pajak,SAMSAT merupakan singkatan dari Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap. Samsat diatur oleh Peraturan Presiden (PP) No. 5 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan SAMSAT. SAMSAT merupakan layanan yang berfungsi untuk menyelenggarakan beberapa tugas seperti Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Bermotor hingga pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Apakah di hari sabtu SAMSAT tetap buka? Hal ini mungkin menjadi pertanyaan bagi banyak warga DKI jakarta yang hanya memiliki waktu luang di akhir pekan untuk melakukan administrasi atau membayar pajak kendaraannya di SAMSAT, sebab dihari biasa dari senin hingga jum’at masyarakat DKI Jakarta banyak yang  disibukkan dengan kegiatan pekerjaan sehingga tidak memiliki waktu luang untuk mengurus pajak kendaraan.

Kini masyarakat DKI Jakarta tak perlu khawatir lagi jika akan membayar Pajak Kendaraan Bermotor pada libur akhir pekan, sebab layanan SAMSAT DKI Jakarta masih dibuka pada hari Sabtu tetapi dengan waktu yang dibatasi. 

Berikut ini jadwal dan jam buka pelayanan kantor Samsat DKI Jakarta:

Senin-Jumat: 08.00 – 15.00 WIB

Sabtu: 08.00 – 12.00 WIB

Minggu: Tutup